Cara Mengaktifkan Masukan Suara Google Di PC Atau Mac

Artikel ini menjelaskan cara memasukkan teks ke Google Documents atau Google Slides di komputer Anda menggunakan suara Anda, bukan keyboard Anda. Fitur ini hanya tersedia di browser web Google Chrome.

Mengaktifkan masukan suara di Google Documents

Cara Mengaktifkan Fitur Voice Typing dari Google pada PC atau Komputer Mac

Pastikan mikrofon komputer Anda diaktifkan dan siap digunakan. Jika Anda memiliki komputer Mac, baca artikel ini untuk mempelajari cara menyalakan mikrofon Anda. Jika Anda menggunakan PC Windows, baca artikel ini dan buat tes perekaman audio.

Cara Mengaktifkan Fitur Voice Typing dari Google pada PC atau Komputer Mac

Buka Google Chrome. Ikon browser ini terletak di folder Aplikasi di komputer Mac Anda dan di bagian Semua Aplikasi pada menu Mulai di PC Anda .

Cara Mengaktifkan Fitur Voice Typing dari Google pada PC atau Komputer Mac

Kunjungi https://drive.google.com. Jika Anda belum masuk ke Akun Google, ikuti petunjuk di layar untuk masuk.

Cara Mengaktifkan Fitur Voice Typing dari Google pada PC atau Komputer Mac

Buka dokumen yang ingin Anda edit. Untuk membuat dokumen baru, klik tombol ” +Baru ” di kiri atas halaman, lalu pilih ” Google Documents “.

Cara Mengaktifkan Fitur Voice Typing dari Google pada PC atau Komputer Mac

Klik menu Alat . Menu ini berada di bagian atas halaman Google Documents.

Cara Mengaktifkan Fitur Voice Typing dari Google pada PC atau Komputer Mac

Klik Masukan suara . Bilah mikrofon ditampilkan.

Cara Mengaktifkan Fitur Voice Typing dari Google pada PC atau Komputer Mac

Saat Anda siap untuk berbicara, klik mikrofon.

Cara Mengaktifkan Fitur Voice Typing dari Google pada PC atau Komputer Mac

Ucapkan kata-kata yang ingin Anda tulis. Bicaralah dengan jelas dengan volume dan kecepatan sedang. Kata-kata yang Anda ucapkan ditampilkan di layar saat Anda mengucapkannya.

Ucapkan istilah bahasa Inggris berikut untuk menambahkan tanda baca dan jeda baris jika perlu . Baris baru ” (baris baru), “ paragraf baru ” (paragraf baru).

Anda juga dapat memformat teks menggunakan perintah suara bahasa Inggris. Beberapa perintah yang bisa dicoba adalah ” Bold ” (teks tebal), ” Italic ” (italic), ” Underline ” (teks bergaris bawah), ” Semua huruf besar” (huruf besar semua), ” Kapitalisasi” (masukkan 1 huruf besar), ” sorot ” (sorot karakter), ” tambah ukuran font ” ( tambah ukuran font), ” spasi baris ganda ” (spasi baris ganda), ” perataan tengah ” (penjajaran tengah), ” terapkan 2 kolom ” (tambahkan dua kolom).

BACA JUGA :  4 Alat Penting Untuk Membuat Menonton Siaran TV Digital Lebih Lancar

Anda dapat menggunakan perintah suara untuk beralih dari satu bagian dokumen ke bagian lain. Ucapkan ” Pergi ke ” atau ” Pindah ke ” lalu apa yang Anda inginkan, misalnya ” Awal paragraf ” untuk awal paragraf, ” Akhir dokumen ” untuk akhir dokumen, untuk ” kata berikutnya ” kata dan ” halaman sebelumnya ” halaman sebelumnya).

Cara Mengaktifkan Fitur Voice Typing dari Google pada PC atau Komputer Mac

Ketika Anda selesai berbicara, klik mikrofon lagi. Kata yang diucapkan tidak akan muncul lagi dalam dokumen.

Gunakan masukan suara di slide catatan penyaji Google Slides

Cara Mengaktifkan Fitur Voice Typing dari Google pada PC atau Komputer Mac

Pastikan mikrofon komputer Anda diaktifkan dan siap digunakan. Jika Anda memiliki komputer Mac, baca artikel ini untuk mempelajari cara menyalakan mikrofon Anda. Jika Anda menggunakan PC Windows, baca artikel ini dan buat tes perekaman audio.

Di bagian catatan penyaji non-slide (catatan penyaji ), teks hanya dapat dimasukkan dengan suara.

Cara Mengaktifkan Fitur Voice Typing dari Google pada PC atau Komputer Mac

Buka Google Chrome. Ikon browser ini terletak di folder Aplikasi di komputer Mac Anda dan di bagian Semua Aplikasi pada menu Mulai di PC Anda .

Cara Mengaktifkan Fitur Voice Typing dari Google pada PC atau Komputer Mac

Kunjungi https://drive.google.com. Jika Anda belum masuk ke Akun Google, ikuti petunjuk di layar untuk masuk.

Cara Mengaktifkan Fitur Voice Typing dari Google pada PC atau Komputer Mac

Klik slide yang ingin Anda edit. File slide kemudian dibuka untuk diedit.

Cara Mengaktifkan Fitur Voice Typing dari Google pada PC atau Komputer Mac

Klik menu Alat . Menu ini berada di bagian atas halaman Google Slides.

Cara Mengaktifkan Fitur Voice Typing dari Google pada PC atau Komputer Mac

Klik Catatan Penyaji Jenis Suara . Ini akan membuka jendela Presenter Notes (Presenter Notes) dan panel kecil dengan tombol mikrofon.

Cara Mengaktifkan Fitur Voice Typing dari Google pada PC atau Komputer Mac

Saat Anda siap berbicara, klik ikon mikrofon.

Cara Mengaktifkan Fitur Voice Typing dari Google pada PC atau Komputer Mac

Ucapkan kata-kata yang ingin Anda tulis. Bicaralah dengan jelas dengan volume dan kecepatan sedang. Kata-kata yang Anda ucapkan ditampilkan di layar saat Anda mengucapkannya.

Ucapkan istilah bahasa Inggris berikut untuk menambahkan tanda baca dan jeda baris jika perlu . Baris baru ” (baris baru), “ paragraf baru ” (paragraf baru).

BACA JUGA :  Cara Menemukan Alamat Server Proxy Untuk PS4 (dengan Gambar)

Cara Mengaktifkan Fitur Voice Typing dari Google pada PC atau Komputer Mac

Setelah selesai, klik ikon mikrofon lagi. Perubahan pada file akan segera disimpan.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *